by

Akhirnya Pelaku Perusakan Pompa Air Irigasi Warga Ponorogo Tertangkap

-Daerah-138 views

Ponorogo – Warga yang sedang di Desa Nglumpang, Desa Gandu dan Desa Gontor, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo kesudahannya bernafas lega sebab pelaku pencemaran diesel pompa air irigasi mereka sudah tertangkap.

Pelaku ialah MN (32) yang tak lain penduduk Desa Gontor. MN menyatakan dendam untuk warga sampai merusak pompa-pompa air tersebut. Data dari kepolisian menyinggung total terdapat 29 diesel pompa air guna irigasi sawah yang dirusak pelaku.

“Saya sengaja rusak, soalnya saya dendam ke warga,” tutur MN untuk wartawan, Kamis (15/11/2018).

Berdasarkan keterangan dari pelaku, dendam berawal karena ia sudah lama mengoleksi batu untuk membina rumahnya. Namun oleh warga, batu-batu itu dicuri. Karena kesal, MN pun menjawab perbuatan mereka dengan merusak pompa diesel warga.

“Saya bobrok pakai palu besar pas malam hari,” terangnya.

Salah satu pompa air yang dirusak.

Kapolsek Mlarak AKP Sudaroini menambahkan, dari kenyataan ditemukan yang terdapat di lokasi, tuntunan mengarah untuk satu orang. Fakta yang dimaksud di antaranya rusaknya paralon dan pompa air yang dipukul memakai benda tajam laksana kapak dan palu besar.

“Alat bukti laksana kapak dan palu terdapat di lokasi tinggal pelaku lantas saat dimintai penjelasan mengakui semua perbuatannya,” ungkapnya.

Sudaroini pun mengatakan, pelaku sempat melarikan diri saat aksinya terungkap. Namun ada sejumlah warga yang melapor sehingga lantas polisi sukses menangkap pelaku.

“Pelaku sempat kabur selama 200 meter dari rumahnya mengarah ke ke selatan,” paparnya.

Akibat kejadian ini, pelaku dijerat pasal 363 dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

“Pelaku mengerjakan pekerjaannya seorang diri pada malam hari, sebab rumahnya dekat dengan sawah. Pelaku dengan mudah memahami kapan pompa diesel tidak dipantau dan langsung dirusak,” pungkas Sudaroini.

Bagikan Sekarang!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed