by

Gedung Lantai 7 Kemenhan Terbakar

Diduga Konsleting Listrik di Ruang Fitnes

JAKARTA – Si jago merah melahab gedung di lantai 7 milik Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI sejak pukul 05.00, Jum’at, (16/11) tadi pagi. Tepatnya menjalarnya api diduga dari ruangan fitnes yang sedang kosong. Sementara ini petugas Damkar DKI Jakarta Pusat menduga kebakaran tersebut akibat konsleting listrik di ruang fitness.

Dari pantauan lapangan, api kelihatan mengepul di atas gedung yang terletak di Jl Medan Merdeka Barat No. 13-14 Jakarta Pusat tersebut sebenarnya diketahui anggota masyarakat sekitar pkul 05.00. Namun dari pihak kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) DKI Jakarta Pusat baru menerima laporan sekitar pukul 05.17 WIB.

“Gedung Kantor Kementerian Pertahanan terbakar di lantai 7. Kebakaran terjadi di ruang fitnes. Sekitar pukul 05.17, kami mendapatkan berita kebakaran dan langsung kami kerahkan armada ke lokasi kejadian,” jelas seorang petugas Damkar di lapangan, tadi pagi.

Di lapangan dijumpai, semula armada Damkar tiba secara beriring-iringan sebanyak delapan kendaraan, kemudian tak lama menyusul tiga armada lagi. Seorang staf kantor Kementerian Pertahanan RI yang tinggal tidak jauh dari lokasi kejadian, juga sempat terlihat dan ditemui wartawan. Ia mengaku baru mengetahui setelah setengah jam dari berita kejadian ini.

“Alhamdulillah api sudah bisa kita padamkan dalam tempo hamper dua jam. Kini kita tinggal melakukan pembasahan saja,” kata seorang petugas Damkar.(oko)

 

Bagikan Sekarang!
Baca juga:
Target Job Fair Tangsel Gagal

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed