by

Kante dan Hazard, Gaji Setara £300.000 pada Kontrak Baru

LONDON – Manajemen Chelsea Football Club (FC) akhirnya menyiapkan dua draf perpanjangan kontrak untuk dua pemain bintangnya, yaitu N’Golo Kante dan Eden Hazard. Keduanya sengaja dilindungai agar tetap betah di maskas Chelsea, Stamford Bridge. Karena pemain gelandang dan striker tersebut sama-sama penting perannya dalam tim.

Demikian diungkapkan pelatih Chelsea, Maurizio Sarri maupun Direktur Chelsea, Marina Granovskaia saat dihubungi wartawan media masa setempat di London secara terpisah, tadi sore.

Baca juga:
Gedung Lantai 7 Kemenhan Terbakar

Dikatakan Maurizio Sarri, peran Kante dan Hazard dalam perkembangannya kian penting dalam tim. Sehingga perpanjangan kontrak ini bukan semata untuk membentengi atau memagari dari incaran pesaing Chelsea.

“Manajemen The Blues ingin adanya ketenangan dua pemain tersebut dan kualitasnya bisa ditingkatkan. Maka kontrak ini akan dibikin berdurasi lima tahun,” jelas Sarri kepada wartawan London Evening Standard.

Chelsea FC menyodorkan kontrak kepada N’Golo Kante, secara material bakal menjadikan gelandang tim nasional Prancis ini bergaji terbesar sepanjang sejarah klub. Di sisi lain, pihak Kante dan Hazard juga sudah siap meneken (tanda tangani) kontrak baru tersebut. Untuk gaji Eden Hazard yang terungkap ke permukaan menyentuh pada angka £220.000 per pekan.  Jika 1 pound sterling = Rp 18.673,25 maka gaji Eden Hazard saat ini masih sebesar Rp 4,108 miliar per pekan.

Untuk Kante, Chelsea akan menaikkan gaji gelandang asal Prancis itu yang semula £150.000 per pekan menjadi £15 juta pounds atau lebih per musim atau £290.000 sampai £300.000 pounds per pekan. Jika gaji Kante dirupiahkan menjadi sebesar Rp 5,415 miliar per pekan. Sedangkan untuk Hazard, yang semula memiliki gaji £220.000 per pekan akan dinaikkan menjadi £300.000 atau sebesar Rp 5,601 miliar per pekan.

Ketentuan gaji Kante sebesar £150.000 per pekan itu akan berakhir pada tahun 2021 dan Chelsea memprioritaskan perpanjangan kontraknya bersama Eden Hazard. Kontrak baru bagi Kante akan menjadikan sebagai pemain bergaji tertinggi dalam internal Chelsea FC.  Tetapi nilai gaji Kante kemungkinan bakal sepadan dengan gaji Eden Hazard, bila klub Biru juga mampu mewujudkan kontrak baru bagi Hazard. Perkiraan kenaikkan gaji Hazard juga dengan angka yang setara yaitu £300.000 per pekan.

 

Perjalanan N’Golo Kante

Seperti yang diungkapkan London Evening Standard, N’Golo Kante yang berusia 27 tahun dikabarkan bahagia di Stamford Bridge. Ia menikmati kompetisi sepakbola di Inggris sejak meninggalkan klub lama, Caen pada 2015 untuk berkostum Leicester City. Setelah membantu Leicester juara di musim debutnya, Kante pindah ke Chelsea dan mengulang prestasi yang sama di bawah arahan Antonio Conte.

Dengan performa Kante yang konsisten, membuat sejumlah klub kaya dari Eropa menaruh minat menggaetnya, seperti Paris Saint-Germain (PSG), Manchester United (MU) maupun Barcelona FC.

Kante juga diketahui enggan hijrah ke klub rival Liga Primer. Tapi masih bisa mempertimbangkan di luar kontrak baru the Blues, Kante hanya bersedia pindah ke Barcelona atau Real Madrid. Barcelona sendiri dikabarkan terus memantau perkembangan Kante di London, namun mereka belum juga melakukan pendekatan pada Kante atau perwakilannya. Sedangkan Klub Paris Saint-Germain menjadi tim yang paling getol untuk mendatangkan Kante.

Klub elit di Prancis itu juga dikabarkan telah menyiapkan 80 juta euro untuk mendekati Chelsea. Namun jumlah tersebut tak menggoyahkan keinginan The Blues untuk tetap mempertahankan sang pemain.

Kini Maurizio Sarri menyatakan, keyakinannya dan bahagia dengan kontribusi Kante meski diubah dari peran semula. Yakni Kante dijadikan gelandang box to box dengan didorong lebih menyerang, Kante masih harus beradaptasi dari posisi semula sebagai gelandang bertahan. Bahkan, untuk menepis tawaran Les Parisiens, Chelsea dikabarkan media Times akan melayangkan kontrak baru selama lima tahun secara bersamaan antara Kante dan Hazard.(oko)

Penulis dan Editor: Djoko Sahid

 

Bagikan Sekarang!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed