by

Dari Job Fair Tangsel: Perbankan dan Elektronika Dibanjiri Pelamar Kerja

TANGERANG SELATAN – Lowongan kerja bidang perbankan dan elektronika dalam acara Job Fair/Bursa Kerja Kota Tangerang Selatan, terus diserbu ribuan pelamar kerja. Menjelang hari penuntupan, kian meningkat orang mengajukan lamaran kerja. Bahkan Sabtu (24/11) siang tadi, sudah ribuan pelamar kerja masuk daftar pada masing-masing perusahaan dua bidang itu.

Seperti diberitakan di media ini, DUALINK.ID edisi kemarin. Sebanyak 7.392 lowongan kerja dibuka dalam Job Fair/Bursa Kerja tahun 2018 selama tiga hari. Namun hingga kini Jum’at (23/11) sore, peluang yang disediakan 53 perusahaan tersebut baru terisi 28 % saja, atau baru diminati sekitar 2.100 pelamar kerja. Sehingga peluangnya masih terbuka 72 % bagi pencari kerja di Kota Tangsel dan sekitarnya.

Karena itu Kepala Seksi (Kasi) Pengembangan dan Perluasan Kesempatan Kerja (P2K2) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota  Tangerang Selatan (Tangsel), Ny Neni Sumiati saat ditemui, berharap agar Sabtu (24/11), para pencari kerja memanfaatkan peluang kerja yang ada. Diharapkan warga yang ingin bekerja di perusahaan swasta maupun BUMN segera mengunjungi Job Fair ini, karena peluang kerja masih tersedia banyak.

Menurut rencana, Wakil Walikota (Wawali) Tangsel, Drs H Benyamin Davnie bakal menutup bursa ini pada pukul 16.00 WIB nanti. Sebelumnya, Wawali Benyamin menegaskan, acara Job Fair untuk mendekatkan antara penyedia lapangan kerja dengan pencari kerja. Pihak Pemkot melalui Dinasnakertrans menyelenggarakan dua kali Job Fair dalam setahun. Yakni pada Juli dan November.

“Karena itu warga Tangerang Selatan dan sekitarnya, betul-betul memanfaatkan Job Fair ini,” kata Wawali Tangsel.

Dari pantauan pagi ini, dari 53 perushaan yang mengikuti bursa kerja di Alun-alun Bumi Serpong Damai (BSD) itu terdapat sejumlah perusahaan yang relatif banyak mendapatkan kunjungan dan pelamar kerja. Terutama pekerjaan bidang perbankan dan elektronika/teknologi informasi, sudah menerima ratusan dan bila dikomulatifkan mencapai ribuan pelamar kerja pada hari ini.

Seperti yang diungkapkan Heni dari Human Capital General Affair (HCGA) PT Mandiri Utama Finance (MUF), mulai hari pertama Kamis (22/11) sudah menerima 117 orang pelamar. Hari kedua meningkat hingga lebih dari dua kalinya dan pagi tadi sudah lebih 100 orang pelamar kerja. Menurut Heni, perusahaan perbankan BUMN ini akan merekrut sebanyak 90 orang. Kebanyakan mereka akan ditempatkan sebagai tenaga marketing Bank Mandiri.

Hal yang sama juga dialami Ian Maulana Karim, dari Lembaga Karya Bina Indo, yang mencari tenaga instruktur bidang elektronika dan bimbingan belajar. Disebutkan, hari pertama saja sudah terdapat 200 orang lebih pelamar kerja. Berikutnya hari kedua dan ketiga, jumlah pelamar kerja kian bertambah naik. Kini lembaganya siap menyeleksi calon tenaga instruktur lebih 400 orang. Sementara pada stan paling depan sisi kiri, juga dibajiri pengunjung dan pelamar kerja. Perusahaan BUMN Telekomunikasi tersebut sudah mendapatkan lebih dari 330 orang pelamar kerja.(oko)

Penulis dan Editor: Djoko Sahid

 

Bagikan Sekarang!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed