by

Awal Februari 2020, RSU Muhammadiyah Lumajang Diresmikan

DuaLink.id: Lumajang – PENGOPERASIAN gedung Rumah Sakit Umum (RSU) Muhammadiyah Kabupaten Lumajang segera diresmikan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof DR KH Haidar Nasir, MSi pada awal Februari 2020. Tepatnya 8 Februari RSU itu sudah bisa dimanfaatkan warga masyarakat umum dan khususnya anggota Muhammadiyah Lumajang.

Hal itu disampaikan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lumajang, Suharyo AP saat audiensi dengan Bupati Thoriqul Haq dan Wakil Bupati Indah Amperawati di ruang kerja bupati Pemkab Lumajang, Rabu (15/2) siang.

“Rumah sakit tipe D ini akan diresmikan oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Profesor Doktor Kyai Haji Haidar Nasir MSI besok tanggal 8 Februari 2020,” jelas Ustadz Suharyo –  pangggilan populer Ketua PDM Lumajang itu.

Sebagai Calon Direktur RSUM Lumajang ini, lanjut Ustadz Suharyo, adalah  mantan Wakil Bupati Lumajang, dr Buntaran S, M.Kes., dan calon wakil direkturnya adalah  mantan Kepala Dinas Kesehatan Lumajang, dr Hj Triworo, M.Kes.

Saat acara tata muka ini Ketua PDM Lumajang juga mengajak ikut-serta Ketua Panitia Pembangunan RSU Lumajang, Drs H Aminuddin, Wakil Ketua Bidang Kesehatan PDM Lumajang, dr H Halimi Maksum, Pimpinan Daerah Aisyiyah Lumajang, serta calon Direktur dan calon Wakil Direktur RSU Muhammadiyah Lumajang, dr H Buntaran S, M.Kes dan dr Hj Triworo, M.Kes. Sedangkan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq saat menerima rombongan tamu PD Muhammadiyah didampingi Kepala Dinas Kesehatan Lumajang, dr Bayu.

Diungkapkan Ustadz Suharyo, pembangunan RSU Muhammadiyah ini adalah wujud partisipasi nyata warga Muhammadiyah di Lumajang. Hingga terwujud gedung rumah sakit berlantai dua dan telah menyerap dana Rp 14 miliar lebih, sebagai kepedulian sekaligus kepekaan terhadap kebutuhan pelayanan kesehatan di masyarakat umum. Letak RSU Muhammadiyah Lumajang ini berada di Jl Slamet Wardoyo 103 Lumajang.

Baca juga:
Jalan Ditutup, Mahasiswa dan Warga di Makassar Kini Bentrok Lempar Batu

Dalam acara audensi tersebut, Bupati Thoriqul Haq menyambut baik rencana launching rumah sakit ini. Harapannya keberadaan RSU ini dapat menambah jumlah layanan kesehatan bagi masyarakat. “Saya senang akan diresmikan  rumah sakit ini,” kata Bupati Lumajang.

“Saya mendapat banyak informasi bahwa rumah sakit yang ada di Lumajang selama ini masih belum mencukupi kebutuhan pasien. Sehingga banyak pasien yang akan berobat tidak tertampung. Maka dengan adanya RSU Muhammadiyah ini, maka fasilitas kesehatan akan bertambah dan bisa melayani masyarakat luas,” jelas bupati lagi.

Sementara Wakil Bupati Lumajang, Indah berpesan supaya rumah sakit ini bersaing dalam hal pelayanan, kebersihan dan kedisiplinan. “Selamat dan semoga lancar!” harapnya.  (har*)

Bagikan Sekarang!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed