by

Rencana Jalan Tol Lumajang – Probolinggo Disetujui Presiden

Bupati Thoriqul Haq dan Wabup Bunda Indah Amperawati dalam suatu acara

DuaLink.id: Lumajang- Persoalan transportasi yang sangat dirasakan warga di Kabupaten Lumajang dan sekitarnya adalah kemacetan. Terutama sering terjadi sepanjang jalan antara Kec. Kedungjajang Kab. Lumajang sampai Kec. Leces Kab. Probolinggo.

Kemacetan terjadi antara lain karena pasar tumpah di Ranuyoso, jika terjadi kecelakaan lalu lintas, karena jalan sempit dan faktor lain. Hal ini terjadi puluhan tahun sehingga dirasa sangat mengganggu.

Pemda Lumajang telah mengurai sebagian penyebab kemacetan. Antara lain melakukan pelebaran jalan mulai kecamatan kedung jajan klakah sampai kecamatan Ranuyoso.

Tetapi seiring bertambahnya jumlah kendaraan yang lalu lalang, plus truk angkutan pasir yang rutin lewat di jalur tersebut kemacetan seringkali tidak bisa dihindari

Bupati Lumajang Drs Thoriqul Haq MML dan Wakil Bupati Ir. Bunda Indah Amperawati MSi dalam janji kampanyenya menyampaikan kalau dirinya menang akan membangun jalan tol dari Lumajang sampai Probolinggo.

Program tersebut sudah disampaikan kepada Presiden Joko Widodo dan renacana pembangunan jalan tol tersebut sudah ditandatangani presiden.

Menurut Bunda Indah dari 10 item yang harus dipenuhi terkait pembangunan jalan tol kini sudah ada tiga item yang dipenuhi. Kemungkinan pembangunannya baru bisa direalisasikan tahun 2023, ujarnya.

Ditanya pilihan lokasi yang akan dilewati jalan tol bupati dan wabup mengatakan masih dirahasiakan. Hal itu dikuawatirkan harga tanah melonjak tinggi. Tentu saja lain kali akan ada kepastian tentang lokasinya, kata bupati. (har)

Bagikan Sekarang!
Baca juga:
Pemilih Pemula Masih Ragu

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed