by

Berumur 7 Tahun Prestasinya Cetar Membahana

Gedung sekolah SMK Muhammadiyah Lumajang berlantai 4 menjadi daya tarik tersendiri bagi calon siswa sehingga dari tahun ke tahun terus menambah jumlah

DuaLink.id: Lumajang – Usianya relatif muda, baru 7 tahun. Tapi prestasinya cukup “cetar membahana”. Bukan hanya tingkat provinsi tetapi juga tingkaat nasional bahkan Asia Tenggara.

Itulah yang diraih SMK Muhammadiyah Lumajang (SMK MULU). Sekolah ini menjadi pembicaraan publik karena di usianya yang masih muda sudah mampu mengukir prestasi yang luar biasa.

Bukan hanya prestasi di bidang akademik yang mengagumkan bangunan fisik sekolah ini pun menarik perhatian.

Jarang dijumpai ada sekolah berlantai 4 untuk ukuran Kabupaten kecil seperti Lumajang. Gedung ini akan diresmikan oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Profesor Doktor Kyai Haji Haedar Nashir MSI besok tanggal 8 Februari 2020.
.
Kepala SMK MULU, Drs Agus
Siswantoro M.Psi menjelaskan bahwa jumlah muridnya dari tahun ke tahun bertambah. sekarang sudah 800 siswa.

Alhamdulillah bulan Januari ini calon murid baru yang mendaftar sudah mencapai 1 lokal atau 1kelas, katanya.

Menyinggung tentang prestasi yang diraih SMK ini baik akademik maupun non akademik hampir dikatakan tidak pernah absen.

Bidang kesenian budaya bidang akademik misalnya lomba bidang studi selalu unggul dan wajar kalau sekolah ini disebut sebagai sekolah juara.

Bahkan pernah meraih kejuaraan tingkat Asia Tenggara bidang pembuatan film pendek oleh anak-anak jurusan multimedia di sekolah ini.

Ada kebiasaan di sekolah ini dalam membentuk karakter anak didik, yaitu pagi hari kedatangan murid disambut oleh para guru, lalu langsung menuju masjid untuk salat duha, mengaji bersama, mendengarkan kultum, baru masuk kelas.

Para murid terus dimotivasi agar menjadi pemenang. Mereka dibiasakan punya mental juara sehingga selalu ada persaingan sehat di internal mereka dan terbiasa menghadapi eksternal sekolah lain.

Baca juga:
DeDurian Park Dukung 'Kenduri Durian' Jadi Ajang Nasional

Sekolah ini ini diharapkan dapat menjadi sekolah yang semakin kaya prestasi. (har)

Bagikan Sekarang!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed