by

Liverpool Libas MU 2:0

Laju Liverpool di Premier League tak terhentikan. Kali ini The Reds melibas Manchester United 2-0, di Anfield, Senin (20/1/2020) dinihari WIB.

Bermain di kandang sendiri, Liverpool mendominasi permainan sejak menit pertama pertandingan yang disiarkan langsung Mola TV/TVRI sejak pukul 23.00, Minggu (19/1). Pada menit 14, Virgil van Dijk membobol gawang MU lewat sundulan kepala dari hasil tendangan sudut.

Dengan keunggulan 1:0, pemain Liverpool semakin mendekte permainan. Banyak peluang diciptakan. Bahkan dua kali menjebol gawang lawan, meskipun akhirnya dianulir oleh wasit karena offside dan pelanggaran.  Walaupun demikian, Liverpool tidak berhasil menambah goal berkat pertahanan kokoh MU. Hingga turun minum, skor tetap 1:0.

Pada babak kedua, Liverpool tidak mengendurkan serangan. Begitu pula, MU bermain lebih terbuka. Permainan pun menjadi menarik. Saling serang. Bahkan beberapa kali MU mengancam gawang lawan, hingga berulangkali 8-9 pemain Liverpool menarik diri ke belakang untuk membantu pertahanan. Hanya Mohamed Salah yang berada di depan. Di daerah lawan.

Namun, permainan seru pada babak kedua itu tidak tercipta satu goal pun. Hingga waktu normal pertandingan, 90 menit, kedudukan tetap 1:0. Pada perpanjangan waktu 3 menit, permainan lebih terbuka. Berulangkali pemain MU merepotkan pertahanan Liverpool. Sebaliknya, beberapa peluang diciptakan Liverpool.

Pada menit terakhir perpanjangan waktu itu, para pemain MU menggempur pertahanan Liverpool dengan harapan menyamakan kedudukan. Tapi malang, MU malah kebobolan lagi. M. Salah yang berada di dekat garis tengah mendapatkan umpan lambung. Lalu, menggiring bola dan menembakkan datar. Goal.  David de Gea Quintana, si penjaga gawang, gagal menangkap bola yang melaju kencang menyusuri rumput. Sedangkan M. Salah merayakan goal tersebut dengan membuka kaos. Terlihat otot kekar badannya.

Baca juga:
3 Prinsip Keselamatan Tenaga Medis saat Pandemi

Hingga wasit meniup peluit panjang, tanda akhir pertandingan, kedudukan tetap 2:0 untuk Liverpool. Dengan tambahan 3 poin dari hasil kemenangan itu, kini Liverpol mengoleksi 64 poin. Perolehan yang sangat perkasa, mengingat rival terdekatnya, Mencester City, “hanya” mengoleksi 48 poin. Urutan ketiga perolehan angka sementara, Leicenter City, mengumpulkan 45 poin, dan urutan keempat, Chelsea 39 poin. (yok)

 

Bagikan Sekarang!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed