by

Cegah Narkoba DP MUI Bentuk Ganas An Nar

Dewan Pimpinan Majelis Ulama Kabupaten Lumajang mengadakan rapat membahas pembentukan Ganas An-Nar

DuaLink.id: Lumajang- Instruksi Dewan Pimpinan Wilayah Majelis Ulama (DP MUI) Provinsi Jawa Timur kepada DP MUI Kabupaten Se Jatim direspon positif.Yaitu pembentukan lembaga Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas An Nar)

Instruksinya MUI Jawa Timur itu menindaklanjuti surat DP MUI. Hal itu terkait dengan maraknya narkoba. Presiden Joko Widodo pernah menyatakan bahwa Indonesia sekarang darurat narkoba.

Terkait dengan hal tersebut MUI Kabupaten Lumajang membahasnya dalam rapat harian dan memutuskan untuk membentuk pengurus Ganas An Nar, terdiri dari 5 orang.

Nanti dalam praktek lembaga ini diharapkan membangun sinergi dengan berbagai pihak misalnya BNN, Polres, organisasi gerakan anti narkoba (Granat)dan lembaga lain.

Terbentuknya Ganas dipandang sangat tepat karena di berbagai daerah termasuk di Lumajang persoalan narkoba sangat meresahkan masyarakat

Sumber-sumber di BNN menyebutkan bahwa narkoba banyak dikonsumsi anak-anak pelajar. Yang memprihatinkan dari waktu ke waktu jumlahnya semakin menjadi-jadi.

Daerah penyebaran narkoba di Kabupaten Lumajang antara lain Kecamatan Lumajang, Kecamatan Klakah, dan Kecamatan Tempursari.

BNN bekerja sama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba. Hal ini diharapkan dapat menekan peredaran narkoba.

Dengan terbentuknya Ganas An -Nar tersebut penanggulangan narkoba lebih masif lagi. (har)

Bagikan Sekarang!
Baca juga:
Cegah Virus Corona Lazismu Semprot Sejumlah Gedung

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed