by

Hindari Virus Corona Warga Lumajang di Cina Ingin Pulang

Istimewa

 

DuaLink.id: Lumajang – Pemda Lumajang terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait dengan adanya belasan warga Lumajang yang berada di negeri Cina.

Informasi tersebut didapat dari kedutaan luar negeri Indonesia yang mengirim telegram kepada seluruh bupati agar melakukan pemantauan terhadap warganya yang berada di negeri Cina

Bupati Lumajang Thoriqul Haq sempat berkomunikasi dengan salah seorang warga Lumajang asal Randuagung bernama Laila yang tengah studi di Cina.

Dari komunikasi dengan Laila Bupati Thoriq mendapat informasi bahwa Laila berada di Huangshi Provinsi Hubai Republik Rakyat Tiongkok. Persisnya 90 km dari Wuhan tempat virus Corona ditengarai berasal.

Dia mengaku baik-baik saja bersama teman-temannya walaupun tempat dia berada sekarang sedang diisolasi. Dijaga ketat.

Menurut Laila penjagaan di asrama begitu ketat, setiap gang dijaga polisi. Anak asrama tidak boleh keluar terlalu jauh, maksimal 200 meter dari asrama itupun untuk kepentingan membeli makanan di kantin.

Mereka berharap informasi yang diterima dari KBRI segera diwujudkan yaitu dievakuasi ke kota lain yang lebih aman
Tetapi sampai hari ini informasi tersebut belum ada kabar lebih lanjut.

Informasi yang beredar hari ini wabup Lumajang, Bunda Indah Amperawati menjelaskan bahwa Laila sudah berhasil membeli tiket dan akan segera pulang ke Lumajang.

Wabup berpesan agar Laila memenuhi ketentuan pemerintah setempat, yaitu tidak keluar dari asrama, selalu memakai masker dan tenggorokan tidak boleh kering agar tidak mudah terkena virus Corona.

Bupati berharap warganya yang tinggal di China semuanya selamat dari virus Corona. (har)

Bagikan Sekarang!
Baca juga:
Wisuda ITS Tanpa Jabat Tangan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed