by

RSUM dan 12 Bangunan Lain Diresmikan

Prof. Haedar Nasir menandatangani prasasti peresmisan RSUM Lumajang disaksikan bupati dan wakil bupati serta Ketua PC NU.

DuaLink.id: Lumajang- ketua umum pimpinan pusat Muhammadiyah Prof Dr Haidar Nasir MSI meresmikan Rumah Sakit umum Muhammadiyah Lumajang Sabtu 8 Februari 2020.

Dalam kesempatan tersebut Ketum PP Muhammadiyah menandatangani 13 prasasti dari amal usaha Muhammadiyah yang diresmikan pada hari itu

Prof Haidar merespon positif langkah pimpinan daerah Muhammadiyah Kabupaten Lumajang yang dinilai nya produktif ini namanya senyap tapi bergelora kata Prof Haidar.

Hal itu karena prasasti yang ditandatangani ada 13 amal usaha Muhammadiyah. Mulai panti asuhan, masjid, pesantren, mushola, sekolahan, klinik, dan rumah sakit.

Sebelumnya dalam sambutannya, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur Dr dr Sultan Amin menilai langkah Muhammadiyah Lumajang sungguh luar biasa.

Diam-diam terus gerilya, katanya. Saya salut kepada Muhammadiyah Lumajang tegasnya. ” Ini namanya senyap tapi gerilya.” Ujarnya.

Amal usaha Muhammadiyah yang diresmikan itu Rumah Sakit Umum Muhammadiyah, SMK Muhammadiyah Lumajang, Gedung Dakwah Muhammadiyah, Pesantren Tahfidzul Qur’an, 4 gedung panti asuhan, mushola, masjid serta Islamic Center.

Gedung dakwah Muhammadiyah tampak gagah akan menjadi sentral kegiatan umat

Bupati Mengaku Senang
Bupati Lumajang Drs Thoriqul Haq MML mengaku senang menemukan teman-teman berjuang di Muhammadiyah.

Teman Muhammadiyah di sini terus bergerak melayani umat melalui berbagai amal usaha. Hal ini sejalan dengan program pemerintah Kabupaten Lumajang. Langkahnya, dari Muhammadiyah untuk bangsa, kata bupati.

Bupati berharap dengan diresmikan Rumah Sakit Umum Muhammadiyah, layanan kesehatan di Lumajang semakin lengkap, semakin baik dan profesional.

“Saya yakin di bawah kepemimpinan direktur Bapak dr Buntaran Supriyanto, rumah sakit ini dapat berkembang dengan baik, tegasnya

Baca juga:
Rufaida, Wanita Juru Rawat Perang Badar

Pulang Paksa
Saya sebenarnya sedang dirawat di rumah sakit, Prof Haedar. Saya pulang paksa agar bisa mengikuti peresmian Rumah Sakit Muhammadiyah.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Lumajang Ir Hajah Indah Amperawati MSI atau dikenal dengan sebutan Bunda Indah pada peresmian Rumah Sakit umum Muhammadiyah Lumajang Sabtu 8 Februari 2020.

Wajahnya masih tampak memerah, menahan sakit akibat dari sesak nafas yang dideritanya. Bagi saya, dibolehkan pulang atau tidak tetap ikut menghadiri peresmian Rumah Sakit Muhammadiyah, katanya

Alasan Bunda Indah karena rumah sakit ini dari masa Bupati Syahrazat Masdar pernah berpesan pada dirinya semasa sebagai Kepala Bappekab Lumajang mengawal rencana pendirian dan proses perizinannya sampai kelar.

Tetapi izin operasional rumah sakit ini baru kelar sekarang saat saya menjadi wakil bupati, ujarnya. Maka ini merupakan moment yang tidak boleh saya lewatkan, tegasnya. (har)

Bagikan Sekarang!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed