by

Jika Dibiarkan, Corona Bisa Infeksi 60% Populasi Dunia

-Dunia, Peristiwa-116 views

Kota Wuhan seperti kota mati

dualink.id: Wah, gawat. Tingkat penyebaran infeksi virus corona menunjukkan, 60% hingga 80% populasi global bisa tertular. Itu jika penyebaran virus jika tidak dikendalikan.
Prof Dr Gabriel Matthew Leung, pimpinan bidang Kesehatan Masyarakat di Hong Kong University, dikutip The Guardian edisi Rabu (12/02), mengatakan para pakar harus menilai seberapa baik upaya pencegahan telah dilakukan Cina sejauh, dan apakah negara-negara lain perlu menirunya.
Sebelumnya, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menggelar pertemuan dua hari untuk meningkatkan pemahaman ilmiah dan tanggapan global terhadap wabah virus corona.
Tedros Adhanom Ghebreyesus, direktur jenderal WHO, lewat akun tweeter resminya, pada Minggu, menuliskan, jumlah kasus yang relatif kecil di luar Cina mungkin ‘hanya ujung dari gunung es.’
Laeung menyebut virus corona dapat menginfeksi 60% populasi dunia berdasarkan perkiraan tingkat serangan saat ini jika dibiarkan tidak terkendali. “Padahal, 60% dari populasi dunia itu jumlah yang sangat besar.”
Prakiraan Leung didasarkan pada tingkat penularan virus yang bisa mencapai 2,5 orang lain per satu orang yang sudah terinfeksi.
Leung pakar epidemiologi. Ia terlibat aktif dalam pengendalian wabah SARS pada 2003 dan menjadi pengendali bagaimana Hongkong menghadapi wabah flu babi pada 2009.

Bagikan Sekarang!
Baca juga:
Bursa Kerja Tangsel Buka 7.392 Lowongan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed