by

Wajah Orang-orang Indonesia Dipamerkan di Rusia

Faces of Indonesia’ di MGIMO University, Moskow, 15-21 Februari 2020

DUALINK.id – Memperingati 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Rusia, digelar pameran foto ‘Faces of Indonesia’ di MGIMO University, Moskow, 15-21 Februari 2020. Foto-foto ini hasil jepretan Sergei Kovalchuk.

Rilis dari KBRI di Moskow pada Sabtu (15/02) menunjukkan hall kampus MGIMO dipenuhi foto-foto Kovalchuk. Ukuran fotonya ekstra besar; 300 x 208 cm hingga 208 x 140 cm. Tak pelak, wajah yang ditampilkan sangat jelas, detail, dan mencolok, bahkan saat dilihat dari kejauhan.

Gambar-gambar yang diambil Kovalchuk cukup mewakili wajah Indonesia. Tampak antara lain jajaran pesinden dalam karawitan Jawa, orang melepas lampion lilin, pacu jawi (balap sapi) di Sumatera Barat, wayang orang, ibu menimang anak, orang-orang Papua naik perahu, penggali tambang, dan lain-lain.

Kovalchuk terpikat oleh keunikan dan eksotisme atas kehidupan sehari-hari orang Indonesia. Dengan sentuhan profesionalisme fotografer, karya-karya sangat detail mengekspos tradisi, budaya dan alam Indonesia.

Sebagai traveler, ia pertama kali datang ke Indonesia pada 2010 lalu berkeliling dari Sumatera hingga Papua. Ia menggelar pameran foto tentang Indonesia di Moscow pada 2011, dan bahkan menerbitkan buku foto tentang Indonesia.

Pada 2015, ia berkunjung lagi untuk mengeksplor lebih jauh. Dalam periode 2016-2019, ia bersama tim mengunjungi Indonesia 12 kali, untuk mempelajari budaya, tradisi, alam, dan kehidupan sehari-hari Indonesia.(tom)

Bagikan Sekarang!
Baca juga:
Al Quds Yerusalem Juga Waspada Corona

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed