by

Dengan Cara Aneh, Braithwaite Ditarik Barca

DUALINK.id – Barcelona akan resmi mengumumkan Martin Braithwaite sebagai pemain terakhir yang dikontrak. Lewat klausul pembelian € 300 juta, kontraknya berlaku hingga 2024. Pemain timnas Denmark itu bergabung dari klub Leganes.

Barcelona bisa mengontrak pemain berusia 28 tahun itu di luar bursa transfer. Manajemen Barca memanfaatkan aturan yang memungkinkan klub-klub La Liga membuat langkah untuk menutupi pemainnya yang cedera.

Barca diberi izin mendapatkan pengganti Ousmane Dembele. Berdasarkan aturan La Liga, klub hanya dapat menambahkan pemain yang merupakan agen gratis atau yang sudah terdaftar di Spanyol.

Langkah ini agak kontroversial. Ya, karena Leganes tidak berdaya mencegah perginya pemain paling produktif mereka karena klausul pembelian wajib itu. Padahal, Leganes sedang berjuang keras melawan degradasi. Sementara, manajemen Leganes tidak dapat cari pengganti di luar era jendela transfer.

Braithwaite, yang pernah membela Esbjerg, Toulouse dan Middlesbrough, cukup diandalkan Leganes. Ia menjaringkan enam gol untuk Leganes di La Liga musim ini. Kepergiannya menambah pilu Leganes yang beberapa saat lalu ditinggal Youssef En-Nesyri karena gabung ke Sevilla pada Januari.

Barcelona melepas Abel Ruiz dan Carles Perez pada Januari. Luis Suarez absen sejak 9 Januari, dan Dembele operasi untuk memperbaiki hamstring pada awal Februar.

Maka, Braithwaite akan memberikan peluru tambahan bagi Barca agar tim ini yang terlalu bergantung pada Lionel Messi, Antoine Griezmann dan Ansu Fati. Ketiganya menunjukkan tanda-tanda kelelahan, dan perlu lebih banyak mengistirahatkan kaki. (*)

Bagikan Sekarang!
Baca juga:
Manchester City Kalah 0-2, Liverpool Butuh 6 Kali Menang untuk Juara

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed