by

Al Quds Yerusalem Juga Waspada Corona

DUALINK.id – Aparat berwenang Israel dan Palestina seger berupaya memadamkan kekhawatiran wabah lokal virus Corona. Potensi wabah itu muncul setelah ada peziarah asal Korea Selatan ditemukan membawa virus tersebut. Sebelumnya, mereka telah melakukan tur ke beberapa situs paling populer di tanah suci.

Sembilan wisatawan dinyatakan positif mengidap virus corona setelah mereka tiba di Korea Selatan awal bulan ini. Sebelumnya, mereka sempat mengunjungi tempat-tempat suci antara lain Gereja Makam Suci Yerusalem dan Gua Para Leluhur di Tepi Barat yang dikuasai Israel.

Dikabarkan Reuters edisi Minggu (23/02), Kementerian Kesehatan Israel memang menerbitkan rencana perjalanan kelompok itu. Kini, pihaknya melakukan penyelidikan epidemiologis untuk melacak potensi penyebaran. Siapa pun yang berhubungan dekat dengan kelompok turis itu harus melapor ke Kementerian dan tinggal di rumah 14 hari untuk pemantauan kesehatan.

Di pihak lain, Kementerian Kesehatan Palestina juga mengeluarkan instruksi serupa untuk wilayah Palestina.

Kementerian Luar Negeri Israel menyerukan rapat darurat untuk mengkaji dampak dari potensi masalah itu. Jika perlu, mengambil langkah-langkah untuk menjelaskan situasi ini kepada pihak-pihak lain di seluruh dunia.

Seorang wanita Israel yang ada di kapal pesiar Diamond Princess yang terkena virus corona ternyata positif tertular setelah kembali ke Israel pada Jumat. Tapi, kondisinya baik dan tidak menunjukkan gejala.

Di pihak lain, belum ada kasus yang dikonfirmasi tentang virus di wilayah Palestina.

Pihak berwenang Korea Selatan pada hari Sabtu melaporkan lonjakan jumlah kasus virus corona baru di wilayahnya. Ada 346 kasus pada Sabtu, atau lebih dari dua kali lipat dibanding sehari sebelumnya dan sepuluh kali lipat disbanding awal pekan sebelumnya. Sudah ada dua korban tewas. Korea Selatan kini menjadi negara paling banyak terkena virus corona setelah Cina.

Bagikan Sekarang!
Baca juga:
Cegah Narkoba DP MUI Bentuk Ganas An Nar

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed