by

Tingkatkan Kualitas Diri

-Hikmah, Islam-242 views
Ilustrasi : Sholat

Tingkatkan Kualitas Di

Siapa yang menanam padi akan memanen padi. Panenan padi tersebut tidak semuanya bernas. Sebagian ada yang gabuk.

Padi yang bernas disimpan di tempat yang aman dan nyaman (tidak lembab). Padi yang gabuk dibuang begitu saja atau dibakar.

Begitulah gambaran penduduk bumi ini. Sebagian dari mereka ada yang berkualitas. Mereka menghabiskan waktu yang mereka miliki untuk memperbanyak amalan-amalan yang dicintai Allah SWT. Mereka senantiasa menebar kebajikan-kebajikan, sehingga di akhirat kelak mereka mengunduh buah kebajikan yang berlipat ganda..

Orang-orang seperti tersebut di atas akan ditempatkan di surga yang kenikmatannya belum pernah terlihat mata, belum pernah terdengar telinga, juga belum pernah terbayang dalam hati.

‌Penduduk surga tidak pernah kelaparan maupun kehausan. Sebab, di dalam surga tersedia berbagai macam buah-buahan. Selain itu, juga terdapat sungai-sungai yang airnya tidak pernah berubah rasa dan baunya, sungai-sungai susu yang tidak pernah berubah rasanya, sungai-sungai khamer yang lezat bagi peminumnya, dan sungai-sungai madu murni, bersih dari campuran.

Selain orang-orang yang berkualitas ada juga orang-orang yang berlaku sebaliknya. Mereka bukannya menebar kebajikan, melainkan dengan bangganya melakukan hal-hal yang merugikan orang lain maupun diri mereka sendiri.

Bagaimana Nasib Mereka ?

Mereka akan dimasukkan ke dalam neraka yang mengerikan. Makanan mereka zaqqum, yaitu buah pohon yang panas dan tidak mengenyangkan. Perut pemakannya bergolak-golak seperti air mendidih dan ususnya terputus. Bagi mereka disediakan minuman berupa air yang sangat panas. Tersedia pula untuk mereka minuman berupa nanah kental yang berbau busuk.

Itulah tempat kembali bagi manusia di akhirat kelak sesuai dengan perbuatan mereka di dunia. (Mulyo Pendidik di Trenggalek)

Baca juga:
Masjid Al Ikhlash Megah Segera Diresmikan

 

Bagikan Sekarang!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed