by

Gedung Serbaguna di Eks Lokalisasi Diresmikan

Pengurus MUI Kab. Lumajang yang menghadirii peresmian gedung serba guna di eks lokalisasi Sumbersuko

DUALINK.ID: Bupati Lumajang yang diwakili Asisten Sekda Bidang Pemerintahan Ir. Imam Suryadi meresmikan Gedung Serbaguna milik Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lumajang, Selasa (25/2) pagi diresmikan

Gedung ukuran 12×17 meter persegi itu dibangun dari dana bantuan Provinsi sebesar Rp 500 juta.

Di sela-sela peresmian gedung tsb juga dilakukan pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Sumbersuko.

Menariknya gedung baru yang selalu dipakai untuk kegiatan keagamaan ini bertempat di eks lokalisasi terbesar di Kabupaten Lumajang.

Namun sejak Bupati Samsi Ridwan mengeluarkan perbup penutupan maka praktek prostitusi di tempat ini dinyatakan terlarang.

Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Lumajang KH Ahmad Hanif SQ berharap kedepan kegiatan keagamaan di daerah ini semakin berkembang dengan baik.

Alhamdulillah kegiatan manaqiban di gedung ini yang hadir tidak kurang dari 250 orang, ujarnya.

Imam Suryadi atas nama bupati menyatakan respek terhadap pembangunan gedung tersebut. Dia berharap gedung tsb dipergunakan secara maksimal untuk kegiatan sosial keagamaan.

Menuju lokasi gedung tersebut kelihatan rumah-rumah tempat perbuatan terlarang. Namun sekarang sudah sepi dari penghuni bahkan sudah banyak yang kembali ke daerahnya.

Sementara warga setempat sibuk dengan pekerjaan baru mencari nafkah dengan pekerjaan halal. (*)

Bagikan Sekarang!
Baca juga:
Buang Masker Bekas Jangan Sembarangan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed