by

Jawab Revolusi 4.0 Guru TK ABA Ikuti Workshop

Guru TK ABA se Kab. Lumajang ikuti Workshop Hadapi Era Revolusi 4.0

DUALINK.ID: Guna meningkatkan kualitas guru TK Aisyiyah Bustanul Atfal (TK ABA) Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Lumajang mengadakan workshop. Temanya ” Peningkatan Kualitas Guru Di era Revolusi 4.0.”

Acara berlangsung di Gedung Dakwah Muhammadiyah diikuti seluruh guru TK, Paud dan Raodhotul Atfal se Kabupaten Lumajang.

Ketua PDM Kabupaten Lumajang, Suharyo AP dalam sambutannya mengatakan di era revolusi 4.0 guru harus mengikuti perkembangan zaman, khususnya sosial media

Di tengah gencarnya sosial media, lanjutnya para guru hendaknya mengembangkan sikap empati kepada murid dan wali murid supaya merasa diperhatikan.

Dijelaskan syarat sekolah maju antara lain performance harus baik, fisik dan SDM-nya. Selain itu sekolah harus melayani secara maksimal dan melakukan evaluasi berkala.

Diakuinya TK ABA yang ada di Kabupaten Lumajang relatif maju dan menonjol.Saya berharap ke depan harus lebih baik lagi pintanya.

Workshop dibuka oleh Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Hj Lilik Nurdiani S.Pd, MPSi dan menghadirkan narasumber dari internal persyarikatan Muhammadiyah.

Para narasumber yaitu Hj Lilik Nurdiani SPd, MPSi menyampaikan tentang Kurikulum TK ABA, Erma Lawado, SH, MH menyampaikan tentang Kekerasan terhadap anak dan Erna Pratiwi SPd tentang Penguatan guru TK ABA menghadapi revolusi 4.0

Diingatkan dalam sistem pendidikan nasional ada komponen kurikulum. Di tubuh Muhammadiyah menyangkut keislaman, kemuhammadiyahan, dan bahasa Arab. Komponen lainnya, wali murid. Mereka harus dilibatkan dalam kemajuan sekolah.

Komponen lain,  murid yang harus disapa dan dibina dengan baik. Komponen lainnya sarana prasarana harus lengkap dan komponen guru hendaknya mengikuti perkembangan kemajuan zaman. (*)

Bagikan Sekarang!
Baca juga:
Warga Lumajang yang Pulang dari Cina Tidak Terpapar Virus Corona

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed