by

Kesadaran Berzakat Membaik

-Daerah-280 views

Direktur Lazismu Kab. Lumajang, Drs. H. Muari MM

DUALINK. ID: Mengeluarkan zakat merupakan ajaran Islam. Keberadaan lembaga amil zakat sangat penting untuk mengingatkan umat Islam tentang zakat, infaq, dan shodaqoh.

Alhamdulillah kesadaran berzakat, infaq, dan shodaqoh di kalangan umat Islam telah bertumbuh, kata Direktur Lazismu Kab. Lumajang, Drs. H. Muari MM.

Dijelaskan, Lazismu Kabupaten Lumajang terus melakukan sosialisasi ke masyarakat luas. Masyarakat menerima dengan baik.

Hal ini terlihat dari zakat, infaq dan shodaqoh yang terkumpul di Kabupaten Lumajang lumayan besar.

Target Capaian
Basnas misalnya mampu mengumpulkan
Rp 4 miliar per tahun. Begitu juga lembaga yang lain, mampu mengumpulkan dalam jumlah yang tidak kecil.

Lazismu Kabupaten Lumajang menurut direkturnya Drs Haji Muari MM tahun 2020 target realnya sebesar. Rp 1,5 miliar, sedang target perolehan seluruhnya diperkirakan Rup 5,2 miliar.

Muari yakin target tersebut tercapai. Apalagi sekarang beberapa Kecamatan sudah terbentuk Kantor Layanan Lazismu (KLL) atau perwakilan yang mengumpulkan zakat, infaq, shodaqoh.

Tugas KLL secara masif bergerak kepada masyarakat. Selain itu Lazismu Kabupaten Lumajang terus melakukan inovasi dalam sosialisasi dan pengumpulan zakat, infaq, shodaqoh, kepada umat dan distribusi secara .profesional kepada yang berhak.

Saya yakin nantinya masyarakat akan merasakan sisi positifnya. Yaitu kalau harta dikeluarkan zakatnya maka akan bersih dan rizkinya akan lancar karena Pertolongan Allah. (*)

Bagikan Sekarang!
Baca juga:
Cegah Narkoba DP MUI Bentuk Ganas An Nar

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed