by

Pengunggah Pernyataan Sara Sudah Diamankan Polisi

Kapolres AKBP Adewira Siregar menjelaskan kepada para tokoh agama

 

DUALINK.ID: Kapolres Lumajang AKBP Adewira Siregar mengatakan pelaku yang diduga menista agama, Adi telah ditangkap dan selanjutnya akan diproses secara hukum.

Sebagaimana berita sebelumnya Adi, pemuda asal Jatiroto memosting pernyataan sebagai respon pada seseorang di Sosmed.

Tetapi isi postingannya menimbulkan reaksi keras dari umat Islam karena dinilai menista agama. Diataranya menjelek-jelekkan Nabi Saw

Membaca postingan Adi, warga Jatiroto menyampaikan protes melalui jalur hukum yaitu melapor ke Polres Lumajang. Hal itu untuk menghindari sikap anarkis.

Merespon hal itu Kapolres langsung berkoordinasi dengan Polda Bali, tempat Adi bekerja yaitu di wilayah hukum Polda Bali.

Sejak dijemput, Adi langsung diamankan di Polres Lumajang. Ketua MUI Kab. Lumajang, KH Ahmad Hanif meminta agar Polres menindaklanjuti proses hukumnya. ” Proses hukum jalan terus nanti dilimpahkan ke Kejaksaan,” ujar Kapolres.

Permintaan serupa juga disampaikan Ketua PC NU Kab. Lumajang, Gus Mas’ud dan Ketua PD Muhammadiyah Kab. Lumajang usai acara pencangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi Polres Lumajang.

Janji Tidak Mengulang
Para kyai dalam kesempatan itu meminta kepada Adi untuk lebih hati hati dan tidak memgulangi pernyataannya apalagi  mengandung sara di Sosmed.

Kepada Kapolres dan para tokoh agama, pemuda Adi berjanji tidak akan mengulang kembali pernyataannya.

Dia mengaku khilaf dan iseng semata. Hati-hati ya kalau mengunggah pernyataan di sosmed. Apalagi itu menyangkut sara, pesan Gus Ud.

Kapolres meminta kepada para tokoh agama untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa pelakunya sudah diproses secara hukum dan masyarakat tidak perlu lagi melakukan gerakan-gerakan yang menimbulkan panasnya suasana.

  1. Mohon bapak bapak menyampaikan kepada masyarakat bahwa pelakuya sudah kami tangkap, tegasnya. (*)

Bagikan Sekarang!
Baca juga:
Mengenal Disinfektan dan Antiseptik

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed