by

Bentuk Syukur Guru, Layani Murid dengan Baik

-Daerah-115 views

Suasana Konferensi Kerja PGRI Kab. Lumajang

DUALINK. ID: Karena permasalahan semakin kompleks, maka guru hendaknya lebih bijaksana dalam menghadapi anak didik.

Pesan itu disampaikan PLt Kepala Dinas Pendidikan Kab. Lumajang, Drs. Agus Salim M.Pd yang diwakili Drs. Cipto Hidayat pada pembukaan Konferensi Kerja PGRI Kab. Lumajang, di aula SMK PGRI, Sabtu (29/2) pagi.

Mengutip hadits nabi Naw menyatakan, “Didiklah anakmu sesuai dengan zamannya.”

Pada sisi lain, kondisi guru sekarang lebih sejahtera. Ada orang yang mengatakan, kalau ada acara kok banyak mobil itu mobilnya guru, ujarnya.

Atas peningkatan kesejahteraan tersebut guru harus lebih banyak bersyukur. Salah satu bentuk syukur kita melayani siswa dengan baik, tegasnya.

PGRI kata dia, menjadi tempat berlatih, meningkatkan inovasi dan pengabdian.

“Saya berharap PGRI menjadi tempat atau wadah bercurhat sesama guru, tempat menyampaikan pendapat, wadah pengembangan inovasi, dan sebagainya.”

Diingatkan jangan sampai sedikit sedikit lapor bupati dan wakil bupati. Beliau itu tugasnya banyak, jangan disuruh mikir yang kecil kecil, pintanya.

Saya bisa bilang begitu kenapa saya sering dapat tugas menindaklanjuti, ada laporan kepala sekolah seperti ini ada guru seperti itu dan sebagainya. Kalau ada apa apa lapornya hendaknya ke PGRI.

Diharap ke depan ada sinergi yang lebih inten antara Diknas dengan PGRI. Diakuinya sinergi selama ini berjalan baik tapi perlu ditingkatkan lagi.

Kalau PGRI kompak menurut saya bisa merubah kebijakan-kebijakan pemerintah. Kebijakan presiden bisa diubah apalagi yang dibawahnya, kata Pak Hidayat. (*)

Bagikan Sekarang!
Baca juga:
Ad-Daukhi, Masjid Kecil Obsesi Besar

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed