by

H. Winadi: PGRI dengan Diknas Separuh Nafasku Ada Padamu

H. Winadi dan Pak Tri sedang santai usai membuka konferensi Kerja PGRI.

DUALINK. ID: Konferensi Kerja PGRI Kab. Lumajang tahun 2020, sangat strategis. Ada dua hal penting, terkait dengan program kerja PGRI tahun 2020-2025, kedua rencana pemilihan pengurus PGRI Tahun 2020-2025.

Hal itu disampaikan Ketua PGRI Kab. Lumajang, Drs. H. Winadi, MPd pada pembukaan Konfererensi Kerja PGRI di aula SMK PGRI, Sabtu (29/2) pagi.

Sebagaimana dilaporkan Ketua Panitia, Drs. Kisnanto Spd, MPd, konferensi kerja diikuti semua Ketua Cabang PGRI kecamatan dan Cabang Khusus.

Juga diikuti alat kelengkapan organisasi PGRI yaitu Dewan Penasihat, LKBH PGRI, DKGI PGRI, YPLP PGRI, TP2G PGRI, Perempuan PGRI, IGTK PGRI dan Suara PGRI. Semua berjumlah 100 orang, jelasnya.

H. Winadi yang sekarang sebagai Wakil Sekretaris Umum PGRI Propinsi Jawa Timur menegaskan bahwa PGRI merupakan organisasi profesi sebagai mitra strategis pemerintah dalam pembangunan pendidikan.

Terkait dengan hal tersebut ada kalimat yang mengatakan,” Separuh Nafasku ada di tubuhmu.” Begitu kaitan PGRI dengan Dinas Pendidikan, jelasnya.

Sebaliknya kata dia Dinas Pendidikan pasti membutuhkan PGRI. Maka antara Dinas Pendidikan dan PGRI tidak bisa dipisahkan.

Diantara kesamaan tugas dua institusi ini dalam menyelesaikan persoalan dan permasalahan pendidikan. Misalnys dalam meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di Kabupaten Lumajang.

Pemilihan Pengurus

Ditegasksn tahun ini ada pemilihan pengurus yang akan diselesaikan sekitar April 2020. Saya  senang calonnya banyak, tegasnya.

Mereka yang nantinya terpilih harus siap menjadi pengurus dan siap menjadi ketua PGRI dengan membawa PGRI ke depan agar menjadi lebih baik dan lebih sinergis dengan Dinas Pendidikan.

Tentang mekanisme pemilihan dan sebagainya akan diatur dalam konferensi kerja ini.

Baca juga:
Unair Terima Bantuan 1.000 Rapid Test Covid-19

Saya secara pribadI pada konferensi provinsi pada tanggal 27 sampai 29 Desember lalu terpilih dan dilantik menjadi pengurus PGRI  yang membidangi pendidikan.

” Ini sesuai dengan bakat saya, di bidang pendidikan.” (*)

Bagikan Sekarang!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed