by

17 Tahun Pensiunan Pemda Hidupkan Pengajian Wal-Asri

Para pensiunan Pemda Lumajang aktif mengadakan kajian. paguyuban Wal-Asri sudah berumur 17 tahun

DUALINK.ID: Mungkin ini langka di Jawa Timur, bahkan di Indonesia. Pensiunan Pemda aktif mengadakan pengajian yang tergabung dalam paguyuban “Wal- Asri”

Para pensiunan Pemda Lumajang aktif mengadakan kajian. Kini paguyuban Wal-Asri sudah berumur 17 tahun, kata Ketuanya, Drs. H. Suryadi.

Anggotanya antara lain mantan kepala Dinas, kepala bagian, mantan Camat, mantan Sekda, dan ada juga dari luar seperti pensiunan Bank BRI dan lain-lain.

Pengajian diadakan 2 bulan sekali, berpindah-pindah dari satu rumah ke rumah yang lain. Hal ini untuk meningkatkan silaturahmi, kata sejumlah anggota.

Kajian nya berupa tausiyah agama disampaikan oleh beberapa narasumber. Kali ini pengajian Wal- Asri berlangsung di Warung Apung Sukodono. Kebetulan tuan rumahnya mantan Sekda Kabupaten Lumajang, Drs. H. Masyhudi MSi.

Saya tempatkan di warung karena rumah saya tidak memungkinkan untuk tempat parkir, katanya beralasan.

Menariknya setiap kali pengajian selalu diabsen siapa diantara anggotanya yang meninggal dunia atau mungkin ada tambahan anggota baru.

Rabu kemarin ada tambahan anggota baru yaitu drs. H. Imam Supriyono mantan kepala Kesbangpol Kabupaten Lumajang. Selamat datang pak Supriyono, kata Hl Suryadi.

Untuk mengurangi ketegangan selain ada tausiyah diselipkan hiburan yang disampaikan para anggota (*)

 

 

Bagikan Sekarang!
Baca juga:
Hadapi Virus, Ayo Tingkatkan Imunitas Tubuh

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed