by

Berkah dan Manfaat Bersedekah

-Hikmah, Islam-177 views

Ilustrasi : Bersedekah

dualink.id :  Bersedekah tidaklah menyebabkan harta berkurang, tetapi malah mendatangkan berkah yang melimpah ruah dan manfaat yang berlipat-lipat.

Suatu ketika seorang pengemis mengetuk pintu rumah Rasulullah untuk minta sedekah. Aisyah memberikan baju Rasulullah kepada pengemis itu atas perintah beliau.

Setelah menerima baju Rasulullah pengemis tersebut langsung pergi ke pasar. Ditawarkannya baju Rasulullah itu kepada orang-orang di pasar.

Tawaran pengemis itu didengar oleh seorang buta tapi kaya. Ia menyuruh budaknya untuk membeli barang berharga itu berapa pun harganya. Ia berjanji, jika budaknya berhasil mendapatkan baju yang menjadi rebutan itu akan dimerdekakan.

Budak itu pun berhasil mendapatkannya. Dengan gembira diserahkanlah baju itu kepada tuannya.

Dengan gembira pula orang buta itu memegang baju Rasulullah. Ia pun berdoa, “Ya Allah, dengan hak Rasulullah dan berkat baju yang suci ini, kembalikanlah pandanganku.”

Maa syaa Allah  …. Dengan izin Allah, seketika itu juga orang tersebut dapat melihat kembali.

Keesokan harinya, ia pun pergi menghadap Rasulullah dengan penuh gembira. Ia berkata, “Wahai Rasulullah, pandanganku sudah kembali. Aku kembalikan baju ini sebagai hadiah dariku.”

Rasulullah bersabda kepada Aisyah, “Perhatikanlah wahai Aisyah, dengan izin dan berkah-Nya, baju itu telah membuat seorang pengemis menjadi kaya, menyembuhkan orang buta sehingga bisa melihat kembali, dan memerdekakan budak.Sekarang kembali lagi kepada kita.”

 

Mulyo

Bagikan Sekarang!
Baca juga:
Pemuda Teladan Raih Kemenangan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed